Resep Membuat Sayur gori / tewel Yang Enak

Resep Membuat Sayur gori / tewel.

Sayur gori / tewel Kamu bisa membuat Sayur gori / tewel menggunakan 14 bahan dan cara membuat 5. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sayur gori / tewel

  1. Persiapkan 1 bungkus dari nangka muda.
  2. Persiapkan dari Ceker, kepala (sudah direbus).
  3. Tambahkan 1 batang dari serai.
  4. Campurkan 2 lembar dari daun salam.
  5. Persiapkan 4 lembar dari daun jeruk.
  6. Campurkan dari Gula merah.
  7. Tambahkan dari Gula pasir.
  8. Campurkan dari Garam.
  9. Tambahkan dari Kaldu ayam.
  10. Tambahkan dari Penyedap sapi.
  11. Tambahkan dari Laos geprek.
  12. Persiapkan dari Bawang merah, bawang putih.
  13. Tambahkan dari Keminting.
  14. Campurkan dari Santan kelapa.

Langkah Langkah Membuat Sayur gori / tewel

  1. Nangka muda direbus sebentar buang getah nya..
  2. Truss santan di rebus, (aku kalo masak santan gak pernah kental ya bunda, selalu encer, karna GK suka yg kental).
  3. Masukin bumbu nya, diulek yah….
  4. Trus kasih kaldu SMA penyedap,gulamerah, gula putih, garem tes rasa kalo udah pas masukin ceker SMA kepala.
  5. Trus klo dh lunak banget,masukin nangka nya.. tunggu smpe masak smpe sayurnya bener2 empuk.

Demikian lah tutorial Resep Membuat Sayur gori / tewel.

%d blogger menyukai ini: