Resep Mudah Sayur tewel tempe pedes Khas pati Cita Rasa Tinggi

Resep Membuat Sayur tewel tempe pedes Khas pati.

Sayur tewel tempe pedes Khas pati Kamu bisa membuat Sayur tewel tempe pedes Khas pati menggunakan 18 bahan dan cara membuat 8. Berikut ini adalah cara membuat dengan praktis.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Sayur tewel tempe pedes Khas pati

  1. Tambahkan dari Gori/ tewel.
  2. Tambahkan dari Santen (sesuai selera, mw sedeng mau kentel terserah).
  3. Persiapkan dari Daun salam.
  4. Campurkan dari Daun jeruk.
  5. Campurkan dari Cabe rawit.
  6. Tambahkan dari Bumbu halus:.
  7. Persiapkan dari Bawang merah.
  8. Tambahkan dari Bawang putih.
  9. Tambahkan dari cabe merah keriting (sesuai selera, semampu perut nahan rasa pedes 😂😂).
  10. Persiapkan dari Jahe.
  11. Persiapkan dari Lengkuas.
  12. Persiapkan dari Ketumbar.
  13. Campurkan dari kunyit.
  14. Campurkan dari Kemiri.
  15. Tambahkan dari Merica.
  16. Campurkan dari Gula.
  17. Tambahkan dari Garem.
  18. Campurkan dari Royco.

Langkah Langkah Membuat Sayur tewel tempe pedes Khas pati

  1. Kupas tewel lalu potong" kecil seperti gambar. Lalu cuci dan rebus, kasih garem dikit.. Rebus sampe empuk, Buang air rebusan.
  2. Rebus lagi di panci pake air bersih, jgn pake air sisa rebusan tadi ya 😂😂.
  3. Sambil nunggu mendidih, tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk. Stelah harum masukkan ke rebusan tewel..
  4. Cemplungin tempe yg sudah di potong"…
  5. Setelah mendidih cemplungin cabe rawit utuh yg d belah dikit tengahnya. Banyaknya trgantung selera aja, kalo mau pedes nampol cemplungin sebanyak banyak nya.. (asal abis makan jgn smpe mencret deh 😂😂).
  6. Masukkan santannya, aku pake santen sedeng aja.. Gak suka yg kentel, kalo mau praktis pake aja santen kemasan.
  7. Tunggu sampe mendidih lagi, tp jgn smpe santen nya pecah.. Koreksi rasa dan sajikan…
  8. Enak bgt d makan pke nasi panas" lauk kerupuk.. Duhh bikin kalap dech.

Demikian lah tutorial Resep Membuat Sayur tewel tempe pedes Khas pati.

%d blogger menyukai ini: